Sabtu, 09 Maret 2013

Story of KKN


Hmmm
Aku bingung harus memulai darimana, padahal tinggal nulis doing loh. Gimana kalo ngomong??? Aku ga pandai berkata-kata guys, karena bagi aku 1 menit itu TERLALU LAMA buat sekedar ngomong sesuatu!!!!!!!!!!!!!!!!
Disini aku mau cerita awal mula KKN, terus selama disana and then pasca KKN. Well kita mulai aja
D’abord, aku ga terlalu excited yang namanya ikut KKN. Kenapa??? Karena yang ada dipikiranku KKN itu saatnya hidup susah, jauh dari semua fasilitas yg memadai, susah sinyal, etc. tadinya pengen banget KKN di Garut, yeahhh u know lah, coz tempatnya deket dan emang jadi favorite. Tapi dapetnya malah di Subang, desa Tanggulun Timur. Siiippp, bener2 ga ada gambaran sama sekali tentang desa tersebut. Searching di google pun, ga terdeteksi. Milih Subang juga karena katanya deket Ciater. Okeee dari situ aja udah ngebuat semangat KKN aku ga ada. Diotak aku Cuma ada pikiran, pasti tuh desa kampung banget banget. Ternyataaaaaasetelah nyampe lokasi pas survey, ga seburuk yg aku bayangkan. Malahan dibilang desa juga ga desa banget. Sinyal oke oke aja, jalanan mulus, yang paling top adalah dikantor desa udah pake WINDOWS 8. Amazing.langsung ke intinya aja. Karena awal mula KKN pernah aku ceritain juga pas Truth or Truth.
Minggu pertama KKN, aku sulit buat beradaptasi dilingkungan baru, suasana baru, dan juga dikelilingi orang-orang baru. Kecuali Nisa dan Pine tentunya. Padahal yang namanya adaptasi didaerah baru aku udah sering mengalami, yeah because I’m a Nomaden. Suka pindah-pindah ga jelas -__- tapi ada untungnya loh hidup nomaden  itu, aku jadi punya banyak temen dari berbagai daerah dan banyak tempat yang bisa aku kunjungi. Okeee skip dulu ngomongin nomaden.
Next, aku sulit menerima keadaan yang baru. Cuma 30 hari loh, tapi berasa lama banget. Pengennya cepet pulang aja, padahal baru juga sehari. Diminggu kedua, aku kerjaan ngeluh terus. Aku smsan sama bokap, aku ceritain gimana keadaan aku diminggu kedua KKN. Aku mengeluhkan jarak kantor desa yang jauh pake banget, aku mengeluhkan yang tiap hari makan tahu, tempe, asin, telor, dan keluhan2 lainnya. Bokap Cuma bilang, namanya juga KKN, wajar kalo kaya gitu keadaanya. Masih mending Cuma 1 bulan. Dulu zaman bokap kuliah, KKN tuh 3 bulan, tempatnya masih kampung banget, ga ada lampu penerangan dijalan, ke kantor desa harus lewatin sawah, parahnya lagi ga ada listrik. Oh Gosh, harusnya aku bersyukur tapi bukan ngeluh. Aku belajar nerima semua itu dari perkataan bokap. Dalam hal ini aku beruntung.
Minggu ke-3&4 udah bisa mulai berbaur sama yang lain, terutama My Girls My Roommates Na, Nunies sama Vina. Ini tuh minggu2nya mulai kerasa ga mau pulang dan pisah sama temen-temen. Udah mulai mikir dan bertanya-tanya « kok udah minggu ke-3 aja ya ? » dan emang bener-bener ga kerasa. Waktu cepet banget berlalu. Udah mulai merasa kesepian kalo ada yang ngambil jatah pulang. Efeknya kerasa banget di H-2 dan H-1 kepulangan.

Ada pertemuan pasti ada perpisahan…
Are there things that don’t change even after time has passed?
How many springs have come to our home full of memories?
And our special home it’s here that we began friendships and families…

CONTINUER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar